Perangkat lunak (Software) Akses Internet


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Kali ini di blog MAYS akan mengulas tentang Perangkat lunak (Software) Akses Internet yaitu suatu program aplikasi/software yang merupakan pendukung yang harus ada/tersedia dalam mengakses internet.
Internet dapat berjalan membutuhkan beberapa aplikasi yang dapat mendukung kinerja dalam mengakses internet dapat dijalankan apabila komputer yang digunakan didukung perangkat lunak yang dapat menjalankan aplikasi tersebut. Adapun contoh aplikasi yang digunakan dalam akses internet adalah sebagai berikut.

1.       Software Akses Web
Software akses web merupakan suatu perangkat lunak browser yang digunakan untuk mengakses web atau aplikasi www. Browser yang terkenal saat ini adalah Mozila Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Netscape Navigator dan lain-lain.

2.       Software Aplikasi FTP
Software/parangkat lunak aplikasi FTP (File Transfer Protokol) antara lain; Cute FTP, Go.Zilla, WSFTP dan lain-lain.
.

3.       Software Chat
Software Chat adalah suatu perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan proses chatting, antara lain;  mIRC, Yahoo Messenger, ICQ, dan lain-lain.

4.       Software Mail
Software mail merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan proses berkirim surat elektronik/Elektonok Mail (e-mail) antara lain; Outlook Express/Internet Mail, Netscape Mail dan lain-lain
 
Oke cukup sekian yang bisa saya sampaikan, semoga menambah wawasan dan semoga bermanfaat akhir kata


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perangkat lunak (Software) Akses Internet"